Blog Hegen

Mencari Dot Terbaik untuk Bayi? Bunda Bisa Cek di Sini!

Pencarian pada produk dot terbaik untuk bayi selalu dilakukan, demi mendapatkan produk yang tepat. Selama masa menggunakan dot, bayi memerlukan kenyamanan dan rasa yang mirip dengan sensasi menyusu secara langsung.

Jika Bunda masih bingung mencari produk yang tepat, maka artikel ini akan memberikan informasi yang Bunda perlukan. Hegen, sebagai salah satu brand yang berfokus pada produk baby care memiliki sederet produk dengan kualitas unggul dan fitur modern pada dot bayi yang ditawarkannya.

Melalui proses riset yang mendalam, produk dot bayi Hegen memiliki banyak kelebihan yang tidak dimiliki produk lain.

Keunggulan dari Produk Dot Bayi dari Hegen

dot terbaik untuk bayi

1. Super Soft Elliptical-Shaped Silicone Teat

Bagian dot menjadi bagian yang penting untuk proses makan si kecil. Dengan bahan silikon berkualitas dan menirukan bentuk puting alami seorang ibu, teat dari Hegen ini terasa natural ketika digunakan oleh bayi. Dapat mencegah terjadinya nipple confusion, memudahkan Bunda mengkombinasikan proses menyusui dan penggunaan botol dot.

2. Asymmetrical, Off-Centre Teat

Titik asimetris dari teat yang digunakan akan memberikan sudut kemiringan yang tepat, serupa ketika Bunda menyusui si kecil secara langsung. Di waktu bersamaan hal ini juga akan mengurangi risiko back-flow, yang dapat memicu terjadinya komplikasi pada telinga bagian tengah.

3. Smart Build-In Anti-Colic Air Vent System

Benefit ketiga yang membuat dot dari Hegen menjadi dot terbaik untuk bayi adalah adanya smart build-in anti-colic air vent system yang diterapkan pada teat-nya. Fitur ini mengurangi terjadinya oksidasi pada ASI yang diletakkan di botol, dan mengurangi jumlah udara berlebihan yang mungkin masuk ketika bayi menggunakan dot. Jumlah udara berlebih ini jadi pemicu terjadinya kembung dan membuat bayi rewel.

4. Revolutionary One Hand Closure

Menjadi yang pertama untuk mematenkan model no screw thread closure, Bunda dapat menutup botol dot Hegen hanya dengan menekannya saja. Fitur ini juga disebut dengan Press-to-Close, Twist-to-Open atau PCTO, yang jelas memudahkan Bunda dalam membuka dan menutup botol dengan satu tangan saja tanpa berisiko menumpahkan ASI berharga yang ada di dalamnya.

5. Practical Soft-Square Bottle Design

Dengan bentuk yang ergonomis, setiap botol dari Hegen sangat mudah untuk dipegang tangan mungil bayi namun tetap stabil saat diletakkan sehingga tidak mudah bergulir.

6. Hassle-Free Cleaning

Bagian dalam botol yang lembut dipadukan dengan leher botol yang lebar sangat memudahkan proses pembersihan. Hal ini membantu Bunda menjangkau setiap bagian dalam botol dot yang digunakan, sehingga benar-benar bersih dari sisa ASI atau makanan yang disimpan di dalamnya setelah digunakan.

7. Snap-On Interconnecting Storage Lids

Menjadi bagian dari bentuk ekosistem produk yang baik, botol Hegen dapat disimpan dengan lebih terorganisir menggunakan tutup yang dapat saling terhubung. Fitur ini sangat memudahkan proses penyimpanan, baik di dalam storage ASI atau pendingin, hingga ketika botol tidak digunakan. Bunda hanya perlu menambahkan bagian tutup botol untuk model storage untuk hal ini.

8. Interchangeable Feeding and Storage Lids

Setiap botol dari Hegen dapat menggunakan setiap jenis tutup yang tersedia. Mulai dari teat untuk difungsikan sebagai botol dot, kemudian breastpump untuk digunakan dalam proses memompa ASI, tutup model straw untuk anak-anak, hingga tutup model storage untuk penyimpanan.

9. Material Unggul untuk Botol dan Teat

Hegen memproduksi botol, teat, dan semua produknya menggunakan material unggul. Jika teat atau dot diproduksi dengan silikon berkualitas, botol dari Hegen diproduksi menggunakan bahan utama polyphenylsulfone atau PPSU, yang merupakan kombinasi sempurna dari plastik dan kaca. Bahan ini telah mendapat persetujuan dari FDA, dan dijamin bebas BPA. Memiliki daya tahan suhu yang tinggi namun tetap ringan dan solid.

Rekomendasi Produk Dot Terbaik untuk Bayi dari Hegen

Untuk produk dot terbaik bagi si kecil yang ditawarkan Hegen sendiri sebenarnya cukup beragam. Namun supaya lebih praktis, berikut tiga produk yang dapat Bunda peroleh langsung di situs resmi ini.

1. HEGEN PCTO™ 150ML/5OZ FEEDING BOTTLE PPSU

dot terbaik untuk bayi

Dengan ukuran 150 ml, botol dot ini cocok Bunda gunakan untuk fase awal si kecil. Kombinasi antara botol berkapasitas 150 ml dan slow flow teat cocok untuk bayi di usia dini, dengan kemampuan koordinasi dan hisap yang masih terus berkembang.

Kapasitas botol ini juga cukup untuk memberikan ASI pada si kecil pada setiap sesi makannya.

2. HEGEN PCTO™ 240ML/8OZ FEEDING BOTTLE PPSU (2-PACK)

dot terbaik untuk bayi

Dengan kapasitas yang lebih besar, yakni 240 ml, dot ini cocok untuk si kecil di usia lebih lanjut. Dipadukan dengan medium flow teats yang dapat menyalurkan ASI lebih cepat, Bunda tak perlu khawatir asupan ASI yang si kecil dapatkan tidak tercukupi.

Botol ini juga cocok digunakan untuk wadah MPASI ketika si kecil mulai belajar makanan bertekstur.

3. HEGEN PCTO™ 330ML/11OZ FEEDING BOTTLE PPSU (2-PACK)

dot terbaik untuk bayi

Botol dengan kapasitas 330 ml ini tidak hanya cocok sebagai botol dot, namun juga sebagai botol minum hingga si kecil tumbuh menjadi anak yang sehat. Bunda dapat memperolehnya langsung di situs resmi Hegen dengan mengklik nama produk di atas.

4. HEGEN TEAT SLOW FLOW (2-PACK)

dot terbaik untuk bayi

Cocok digunakan untuk bayi berusia 0-3 bulan, teat ini memiliki 1 titik sehingga memberikan aliran yang lambat, sesuai dengan kemampuan hisap si kecil. 

5. HEGEN TEAT MEDIUM FLOW (2-PACK)

dot terbaik untuk bayi

Untuk varian medium flow ini memiliki dua lubang, dan cocok untuk bayi berusia 3-6 bulan. Produknya dibuat dari bahan silikon berkualitas, sehingga nyaman digunakan bayi.

6. HEGEN TEAT FAST FLOW (2-PACK)

dot terbaik untuk bayi

Pada varian fast flow ini teat yang Bunda dapatkan akan memiliki tiga lubang sekaligus. Diperuntukkan bagi bayi berusia 6-9 bulan, yang sudah memiliki kemampuan menghisap lebih baik dari usia sebelumnya.

 

Praktis, modern, ergonomis, solid, dan memiliki keunggulan dibandingkan produk pesaing di pasaran, dot terbaik untuk bayi dari Hegen senantiasa disajikan untuk menemani tumbuh kembang si kecil di setiap fase usianya. Jangan ragu mengeksplorasi produk dari Hegen, dan temukan apa yang Bunda perlukan di situs resminya!