The Hegen Blog

5 Kelebihan Pumping ASI Elektrik dari Hegen, Very Helpful!

Beberapa ibu yang baru pertama kali mengalami pengalaman menyusui mungkin merasa ngeri membayangkan pumping ASI elektrik. Faktanya saat ini, memiliki alat pompa ASI adalah sebuah kebutuhan bagi ibu menyusui yang sibuk atau harus kembali bekerja.

Beruntungnya, alat pumping ASI elektrik, termasuk dari Hegen, dirancang dengan fitur modern sehingga proses pemompaan ASI tidak semenakutkan dan semenyakitkan yang dibayangkan. 

Hegen Electric Breast Pump cocok menjadi pilihan pompa ASI elektrik Bunda karena memiliki flensa SoftSqround™ dari silikon yang lembut pada puting, kecepatan dan daya hisap yang bisa diatur, serta fitur pijat otomatis. Yuk mari kita bahas fitur penting dan kelebihan dari Hegen Electric Breast Pump andalan para ibu menyusui. 

Fungsi Pompa ASI Elektrik

Pompa ASI elektrik memiliki sejumlah fungsi utama bagi ibu menyusui, di antaranya:

  • Memerah ASI: membantu ibu pumping ASI saat tidak bisa menyusui langsung, seperti harus bekerja atau jika bayi lahir prematur.
  • Merangsang Produksi ASI: Breast pump dapat merangsang produksi ASI pada payudara, terutama bila bayi belum dapat menyusu langsung.
  • Mencegah Pembengkakan: Mengeluarkan ASI bertujuan untuk mencegah pembengkakan payudara dan mastitis.
  • Praktis dan efisien: Pompa elektrik lebih praktis dan memompa ASI lebih cepat dibandingkan pompa manual. 

Manfaat Pumping ASI Elektrik bagi Ibu Menyusui

Manfaat memakai pompa ASI elektrik cukup bervariasi, antara lain:

  • Efisiensi Waktu: Electric breast pump memungkinkan ibu untuk memerah ASI lebih cepat dibanding dengan cara manual, terutama jika memakai pompa ganda yang bisa pumping kedua payudara secara bersamaan.
  • Kenyamanan saat DIgunakan: Dengan kekuatan isapan yang bisa diatur, pompa ASI elektrik menawarkan kenyamanan yang bisa disesuaikan dengan preferensi ibu.
  • Praktis untuk Ibu Bekerja: Sangat membantu ibu yang harus kembali bekerja setelah melahirkan, memungkin ibu untuk tetap memberikan nutrisi ASI kepada bayi sepanjang hari.
  • Membantu Ibu dengan Bayi Kembar: Memompa ASI untuk bayi kembar bisa sangat melelahkan, namun dengan electric breast pump, bisa membantu mengeluarkan ASI lebih banyak dalam waktu yang lebih singkat.
  • Mengatasi Produksi ASI Berlebih: Bagi ibu dengan produksi ASI berlimpah lebih dari yang dibutuhkan, pompa ASI elektrik bisa mencegah rasa sakit karena pembengkakan payudara dan kebocoran ASI.
  • Fleksibel Digunakan: Penggunaan pompa ASI elektrik sangat fleksibel bagi ibu dengan banyak aktivitas padat karena hanya memerlukan sedikit waktu untuk pumping. 

Fitur Penting dan Tips Memilih Pompa ASI Elektrik Terbaik

1. Terbuat dari bahan yang lembut dan aman

Flensa/corong SoftSqround™ terbuat dari material silikon lembut untuk daya rekat terbaik pada kulit payudara dan memiliki terowongan flensa berdesain untuk yang menempel lembut pada puting. Ini membuat setiap sesi pumping menjadi nyaman. 

2. Ukuran Corong Pompa yang Pas

Pilihlah corong breast pump yang memiliki ukuran pas sesuai ukuran payudara ibu. Bentuk Hegen sqround™ yang unik juga memungkinkan para ibu menyesuaikan dan menemukan sudut yang paling pas untuk berbagai ukuran payudara. 

3. Pilih Breast Pump yang Mudah Dirakit

Gunakan produk pumping ASI elektrik dengan komponen yang praktis dan mudah dirakit saat akan digunakan. Inovasi baru Press-to-Close, Twist-to-Open™ (PCTO™) untuk komponen eCap dan eDiaphragm, membuat perakitan breast pump menjadi mudah, cepat, dan akurat. 

4. Memiliki Fitur Pijatan Laktasi

Dilengkapi fitur kneading massage yang membantu meredakan nyeri badan dan nyeri otot yang dialami ibu menyusui. Alat pijat ini menciptakan sensasi bekam dan menguleni yang lembut untuk melepaskan ketegangan akibat pembengkakan payudara dan mengaplikasikannya pada titik meridian, sehingga merangsang suplai ASI. 

Apa Saja Kelebihan Pumping ASI Hegen?

Berikut adalah beberapa kelebihan pumping ASI elektrik dari Hegen yang siap menemani proses menyusui Bunda jadi lebih mudah dan menyenangkan.

1. Flensa SoftSqround™ Terbaru dengan Berbagai Ukuran

Terbaru, kini Hegen tersedia dalam 5 ukuran flensa SoftSqround™ yang memiliki bentuk unik. Ini memungkinkan para ibu menyesuaikan sudut yang paling pas untuk berbagai ukuran payudara.

Miringkan flensa menjadi bentuk berlian untuk mendapatkan daya rekat terbaik agar hasil ASI lebih optimal. 

2. Memiliki Mode 5 in 1

Pumping ASI elektrik dengan produk Hegen lebih praktis karena dirancang dengan mode 5 ini yang bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan. antara lain single pump, double pump, manual pump, massage, pompa & pijat. Contohnya mode double dengan dua pompa untuk pumping kedua payudara dalam satu waktu. 

3. Pijat Otomatis dan Nyaman Digunakan untuk Pumping

Beberapa merek pompa ASI elektrik mungkin terasa tidak nyaman saat digunakan sehingga menyulitkan Busui untuk pumping dalam jumlah ASI yang diperlukan. Hegen Electric Breast Pump dirancang untuk mengatasi masalah ini.

Sebagai pompa ASI elektrik relaksasi pertama di dunia, portable breast pump ini dilengkapi dengan fitur kneading ring yang membantu Busui meredakan nyeri tubuh dan nyeri otot sekaligus meredakan ketegangan akibat pembengkakan payudara. 

Selain dilengkapi fitur pijat otomatis, pompa ASI Hegen terdiri dari Flensa SoftSqround™ yang terbuat dari bahan silikon lembut, sehingga lebih nyaman digunakan untuk pumping.

4. Pompa ASI Portabel, Cocok untuk Ibu yang Sibuk dan Sering Bepergian

Hegen Electric Breast Pump ringan, ringkas, dan dilengkapi dengan port pengisian daya yang kompatibel dengan USB untuk mengisi daya di masa saja. Pumping elektrik dengan Hegen membuat pemompaan ASI menjadi lebih mudah bahkan saat bepergian. Cukup masukkan electric breast pump ini ke dalam tas pompa dan siap dibawa kemana pun Bunda pergi.

5. Dirancang untuk Pemompaan Malam Hari

Apakah Bunda khawatir alat pompa ASI mengeluarkan suara bising yang bisa membangunkan bayi di tengah malam? Selain portabel, keunggulan Hegen Double Electric Breast Pump adalah didesain senyap (hanya 50 desibel, mirip suara hujan ringan), dan dilengkapi dengan layar LED yang meredup secara otomatis.

Cukup tekan tombol apa saja agar monitor dapat menyala kembali untuk memeriksa pengaturan pada alat pompa. Setting dari sesi pumping ASI elektrik yang terakhir juga akan tersimpan secara otomatis. Sehingga Bunda cukup menyambungkan tabung, menyalakan pompa, dan mulai memompa secara efisien pada sesi berikutnya.

Pumping Mudah Menggunakan Hegen Electric Breast Pump


Dengan mengkombinasikan kenyamanan dan efisiensi dalam pemakaiannya, Hegen Double Electric Breast Pump memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan bagi para ibu, sehingga ibu dapat berfokus memberikan nutrisi kepada bayinya.

Sebagai brand yang dapat Bunda andalkan, Hegen juga memiliki jenis pompa ASI lainnya yang sesuai dengan kebutuhan ibu menyusui. 

Untuk mengoptimalkan suplai ASI untuk si Kecil, percayakan Hegen PCTO™ Double Electric Breast Pump (SoftSqround™) yang memberikan kenyamanan sepanjang perjalanan menyusui Bunda. Pompa dan tampung ASI secara langsung dengan Hegen PCTO™ Breast Milk Storage PPSU untuk meminimalkan ASI tumpah. 

Cek sekarang dan belanja online hanya di situs resmi Hegen Indonesia untuk mendapatkan alat pumping ASI terbaik dan perlengkapan bayi lainnya!


Referensi:

  1. Alodokter. Cara Memilih Pompa ASI. https://www.alodokter.com/pilah-pilih-pompa-asi
  2. Haibunda. Pompa ASI Elektrik, Ketahui Manfaat & Efek Sampingnya Yuk Bun. https://www.haibunda.com/menyusui/20201103131447-54-170995/pompa-asi-elektrik-ketahui-manfaat-efek-sampingnya-yuk-bun
  3. Hello Sehat. Pompa ASI: Jenis dan Cara Menggunakan Alat yang Tepat. https://hellosehat.com/parenting/bayi/menyusui/pompa-asi/
  4. Tirto.id. 5 Rekomendasi Alat Pompa ASI Elektrik untuk Ibu Menyusui. https://tirto.id/5-rekomendasi-alat-pompa-asi-elektrik-untuk-ibu-menyusui-efn5