The Hegen Blog

Dot Bayi yang Lembek dari Hegen Jadi Pilihan Nyaman si Kecil

Sedang mencari merek dot bayi yang lembek dan pastinya aman digunakan si Kecil, maka selalu pilih dot terbaik dari Hegen, ya! 

Memilih produk dot bayi paling bagus yang tersedia di Hegen adalah keputusan yang tepat, Bunda. Berikut ini beberapa kelebihan dot bayi Hegen yang membantu proses transisi menyusu langsung si Kecil ke penggunaan botol dot jadi lebih mudah dan menyenangkan.

FItur dan Keunggulan Dot Bayi yang Lembek dari Hegen

1. Terbuat dari Material Silikon yang Lembut

Dot dari Hegen terbuat dari 100% silikon bebas BPA, aman untuk si kecil, dan super soft elliptical-shaped silicone teat yang bentuknya menyerupai payudara asli, membantu menghindari nipple confusion saat mengkonsumsi ASI.

2. Puting Dot Seperti Payudara Alami

Dot Hegen didesain dari bahan silikon yang lembut serta menyerupai bentuk alami dan kelembutan puting ibu. Kelebihan ini membantu si Kecil bertransisi dengan mulus dari menyusui langsung ke minum susu dari botol. Selain itu, bentuk dot yang mirip nipple ibu bisa memberi pengalaman menyusu secara alami dan mencegah bayi bingung puting (nipple confusion).

3. Desain Dot Anti Kolik

Dot Hegen dilengkapi dengan smart built in air vent system terintegrasi yang membantu meminimalkan masuknya udara yang ikut tertelan selama menyusui. Fitur dot anti kolik ini membantu mengurangi risiko si Kecil alami kolik, tersedak, perut kembung, rasa tidak nyaman, dan ASI cepat menggelembung.

4. Posisi Menyusui yang Tegak (Upright Feeding Position)

Desain dot unik yang posisinya berada di tengah-tengah (off–centre teat), mendorong postur menyusui bayi yang tegak, mirip dengan menyusui dari payudara. Ini membantu mencegah si kecil alami risiko aliran balik ASI serta risiko infeksi telinga bagian tengah saat menyusu pakai dot.

5. Dot Mudah Dibersihkan

Setiap dot Hegen terbuat dari silikon lembut yang food grade serta hanya sedikit celah sehingga mudah dibersihkan dan juga disterilkan untuk mencegah infeksi akibat bakteri. Dot Hegen juga aman dicuci dengan mesin pencuci piring yang membuat semakin nyaman.

6. Dot Hegen Mudah DIganti sesuai Ukuran & Usia Bayi (Interchangeable)

Dot Hegen bisa dilepas pasang pada botol Hegen dengan ukuran yang berbeda menyesuaikan kebutuhan dan usia si Kecil. SIstem modular juga memungkinkan Bunda mengganti tutup penyimpan ASI, feeding collars, dan dot dengan sangat mudah dan effortless. 

7. Bisa Digunakan Berulang-ulang dan Tahan Lama

Dot Hegen terbuat dari material silikon yang bersifat tahan lama, tahan terhadap pemakaian berulang, dan tahan sterilisasi. Hegen teat dibuat tahan lama untuk pemakaian selama perjalanan menyusu si Kecil, asalkan dot belum rusak atau aus. 

Untuk keamanan, disarankan dot diganti setiap 2-3 bulan sekali atau jika kurang dari waktu tersebut dan dot alami kerusakan, segera ganti dengan yang baru agar si Kecil nyaman ngedot. 

8. Single Hole Design

Semua dot bayi Hegen hanya memiliki satu lubang dot. Laju aliran dari setiap dot ditentukan oleh ukuran dari setiap lubang dot tunggal. Hegen memiliki jenis aliran dot extra slow, slow, medium, fast, dan thick feed yang bisa disesuaikan dengan usia dan kebutuhan menyusu si Kecil. 

Produk Dot Bayi yang Lembek dan Mirip Puting Ibu dari Hegen

Hegen memahami kebutuhan bayi baru lahir dan telah merancang dot bayi yang lembek, terbaik, dan berkualitas. Berikut beberapa rekomendasi produk dot yang bisa digunakan mulai bayi baru lahir dari Hegen:

1. HEGEN PCTO™ 60ML/2OZ BOTOL SUSU PPSU

Botol ini memiliki ukuran 60 ml, cocok untuk bayi baru lahir. Dengan daya tampung ini, botol dapat mencukupi kebutuhan bayi akan ASI dalam satu sesi makan. Feeding bottle ini terbuat dari material PPSU, botol ini ringan, solid, dan tahan lama. Selain itu, botol Hegen memiliki daya tahan terhadap suhu ekstrem mulai dari 20°C up to 180°C, sehingga aman saat ASI akan dibekukan dan dihangatkan kembali.

2. HEGEN SLOW FLOW TEAT (2 PACK)

Model teat aliran lambat ini memiliki satu titik di bagian ujungnya. Cocok untuk bayi baru lahir hingga usia 3 bulan, sambil melatih kemampuan koordinasi otot rahang dan lidah.

3. HEGEN EXTRA SLOW FLOW TEAT (2 PACK)

Varian ini cocok untuk bayi yang benar-benar baru lahir atau mendapat rekomendasi dari dokter. Dot ini juga dilengkapi dengan built-in anti-colic air vent yang membantu si kecil terhindar dari kolik. Lembut, alami, dan posisi dot off-centre membuatnya mudah dan nyaman digunakan oleh bayi.

Mengapa harus produk Hegen? Karena produk botol dan dot dari Hegen menawarkan kelebihan yang tidak dimiliki oleh produk merek lain, termasuk desain puting dot yang menyerupai payudara alami ibu, kualitas material silikon yang lembut, dan fitur anti-colic yang membantu kenyamanan bayi saat menyusu. 🍼

Jangan ragu menggunakan produk botol susu dengan dot yang paling disukai bayi hanya dari situs resmi Hegen Indonesia. Kami menawarkan banyak inovasi untuk membuat aktivitas menyusui jadi mudah, menyenangkan, dan sustainable.